Hosting Your Business Can Count On - GoDaddy.com

Jumat, 03 Agustus 2012

Attitude Is Everything

Orang tidak akan ingat apa warna kemeja yang Anda kenakan atau mengingat dengan tepat apayang Anda katakan, tapi mereka akan mengingat kepribadian (attitude) Anda. Berkepribadian positif adalah salah satu cara membuat kesan yang baik kepada orang lain yang berdampak  jangka panjang.
 Attitude adalah segalanya. Baik atau buruk. Entah attitude Anda baik ataupun buruk, tapi itulah hal utama yang akan orang ingat tentang Anda. Saat Anda berinteraksi dengan pelanggan,mungkin Anda takkan mendapatkan kesempatan kedua. Sdkalipun Anda bukan orang yangmemiliki kepribadian positif Anda dapat mempelajari bagaimana memiliki kepribadian yanglebih positif. Ini diawali dari bagaimana Anda balajar menghargai. Hargailah hal-hal baik dalam diri Anda dan orang lain. Bagaimana menghargai bisadipelajari dengan cara merubah pola pikir negatif Anda menjadi pola pikir yang positif. Pikiran-pikiran tentang diri Anda sendiri:Rubahlah
“saya tak pernah bisa melakukannya dengan benar” menjadi “lain kali pasti saya bisa melakukannya dengan benar”  
Hal ini juga Anda lakukan terhadap pola pikir Anda tentang pelanggan:
“Duuuh.., ini emak 
-emak ye. Orang kaya gini mah ga bakalan ngerti tentang TV. Bakalan ribet 
ngejelasinnya niy”.
Rubah pola pikir Anda menjadi
“saya akan lakukan apa yang bisa saya
lakukan untuk membantu ibu ini. Dia bilang dia tidak ga tau banyak tentang TV, jadi saya
lakukan yang terbaik untuk menjelaskan mengenai TV kepadanya”.
Merubah pola pikir Andaakan membantu Anda untuk menghargai diri Anda sendiri dan orang lain. Saat Anda sadarbahwa Anda kembali ke pola pikir lama, berusaha keras untuk merubah proses pola pikir Anda.
Percaya pada diri sendiri
. Saat Anda buang pola pikir negatif Anda, Anda akan mulai percayapada diri sendiri. Mengatakan hal-hal seperti,
“saya tak pernah bisa melakukannya denganbenar”
hanya akan men-
set 
Anda untuk gagal. Merubah pola pikir Anda menjadi
“lain kali pasti saya bisa melakukannya dengan benar”
akan men-set Anda untuk berhasil. Saat Anda yakinakan diri Anda sendiri, maka saat itu pula Anda akan mulai merasa lebih percaya diri. Andamulai memperlihatkan image yang kuat kepada orang lain. Kepada para palanggan Anda, tunjukkan image bahwa Anda adalah orang yang percaya diri, yakin dengan perusahaan Anda,dan yakin dengan produk Anda. Percayalah bahwa Anda mampu membuat perbedaan saat Anda percaya pada diri sendiri dan menjadi percaya diri, dengan sendirinya Anda akan percaya bahwa Anda mampu membuatperbedaan buat orang lain. Saat Anda yakin Anda bisa membuat perbedaan, Anda akanmenemukan cara untuk mewujudkannya. Dalam dunia kerja, carilah cara untuk membuat perbedaan dengan senang membantu, memberikan minat yang dalam dan peduli kepada para pelanggan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Friend's Blog